Indonesia

Iseng Nunggu, Mending Sky Train Dulu

Hai-hai…kalian pernah tidak terlalu cepat sampai ke bandara Soekarno Hatta padahal jadwal berangkat beberapa jam lagi? Atau sudah lari-lari menuju tempat Chek ini karena mepet eh ternyata delay sampai berjam-jam. Lebih buruk lagi kalau cancelled. Badan sudah capek ditambah kehilangan waktu berharga buat nambah jam tidur sebelum berangkat. Mau pulang lagi ke rumah mungkin sudah ga memungkinkan. Alhasil, kita harus menunggu di bandara untuk beberapa waktu. Bosan? Eits tentu saja engga. Kan ada Sky Train!

Penampakan Sky Train di Terminal 3 Ultimate 

Jadi, buat kalian-kalian yang suka iseng menjelajah. Daripada menunggu keberangkatan tanpa rasa bosan, coba deh fasilitas baru di Terminal  3 Soekarno Hatta ini. Sky Train adalah fasilitas kereta yang menghubungkan antara Terminal 2 dan 3 Ultimate. Sebetulnya fasilitas ini akan dioperasikan ke terminal lain juga hanya saja untuk saat ini, setahu saya,  Sky Train baru difungsikan dua terminal saja. Kabar baiknya adalah Sky Train itu GRATIIIIS! (Wkwkwk…norak) Oh iya jadwal keberangkatannya tiap 20 menit sekali dari jam 07.10 sampai jam 19.00.

Fasiltas penghubung gratis sebetulnya ada juga berupa shuttle bus. Jadi bukan hal aneh lagi sih. Yang jadi nilai plusnya adalah Sky Train merupakan barang baru dan mengadaptasi LRT (Light Rapid Transportation) yang ada di luar negeri. Walaupun tanpa awak tapi untuk saat ini Sky Train masih diawasi oleh dua masinis.

si bapak tahu aja kalau di candid harus pose begitu 😀

Dari segi pelayanan dan fasilitas sih sebetulnya sudah ok. Tapi menuju ke lokasinya yang kurang bersahabat. Mungkin tidak jadi masalah kalau naiknya dari Terminal 3 Ultimate menuju terminal 2. Tapi kalau naiknya dari terminal 2 saya kasihan sama para orang tua. Jalannya lumayan jauh dan harus keluar dulu dari terminal 2. Berbeda dengan Terminal 3 Ultimate yang lokasinya menyatu dalam terminal 3.

always gadget..hm..

Ada beberapa pemandangan bagus yang dilewatin Sky Train dari Terminal 2 ke 3

Lumayan kan dengan bolak balik saja sudah makan waktu 50 menit. Sambil jalan kita bisa bertemu banyak orang dan syukur-syukur sih bisa berinteraksi. Usahakan mencari hal baik di segala kesempatan termasuk membuat relasi. Tapi satu hal yang mesti di ingat, di bandara semua orang sibuk, hilir mudik, semua berkumpul dengan tujuan yang berbeda – beda. Ada yang pergi dan ada juga yang kembali. Tapi tidak ada yang benar-benar tinggal.