Japan

Diskon ke Universal Studio Jepang? Bisa Kok

Rasanya ada yang kurang kalau kita pergi ke Osaka tanpa mampir ke salah satu tempat hiburan paling hits disana. Apalagi kalau bukan Universal Studio Jepang (USJ). Sebagai salah satu tempat hiburan yang sangat memanjakan para pengunjungnya dengan kelengkapan fasilitas ternyata USJ juga bisa ngasih tawaran diskon loh buat pengunjungnya. Seperti apa sih, yuk intip perjalanan saya waktu ke sana

20180331_092122.jpg

Akses Menuju USJ

Kami menginap di daerah bernama Honjohigashi-Kita. Hanya membutuhkan waktu   7 menit saja menuju stasiun Osaka menggunakan kendaraan. Dari Stasiun Osaka kami transit di Stasiun Nishikujo lalu melanjutkan ke JR line Yumesaki ke Universal City. Tiketnya? hanya 180 yen saja. Sampai di USJ waktu menunjukkan pukul 11 siang. Hm…rencana kami sih pagi2 tapi ponakan ganteng kami masih tidur. Jadilah kami berangkat agak siangan.

20180331_083525

Sesampainya di Universal City kami pun harus berjalan menuju gerbang USJ. Lumayan jauh juga sih. Tapi kalau buat yang muda2 sih ga masalah, iya ga?. Sepanjang perjalanan menuju gerbang USJ kita akan disuguhi oleh suasana yang seakan memasuki dunia dalam film Universal Studio. Tak lupa King Kong seakan dadah2 dari kejauhan.

20180331_084820

Suasana memasuki kawasan USJ sangat kental dengan scene film yang terkenal. Seolah-olah cerita film tiba-tiba bisa saja keluar dan beraksi. Kebetulan hari dimana kami ke USJ bertepatan denngan hari libur jadi banyak sekali pengunjung USJ.

Ngantri Tiket

20180331_093237

Hampir sampai di gerbang USJ kami sempat ternganga dengan panjangnya antrian tiket masuk. Mana perut mulai kruyukan. Jadilah satu orang yang mulai ngantri untuk membeli tiket. Sementara sisanya asyik berfoto ria di depan lambang Universal Studio yang terkenal.

Tiba-tiba adik saya melambaikan tangan saat mengantri. Ternyata ada diskonan untuk lansia karena itulah ia meminta saya untuk membawa KTP ibu. Eh..ibu saya bilang paspor dan KTP nya ditinggal di rumah. Jadi adik saya hanya menjelaskan bahwa ada yang beusia lanjut. Lalu dikasihlah tiket yang khusus untuk pengunjung di atas lansia. Ternyata lumayan juga diskonannya bisa sampai 600 yen.

20180331_090047

Biaya masuk ke USJ sendiri terbilang cukup mahal. Karena itu sebaiknya memang datang lebih pagi biar puas. Waktu kami datang malah harga tiketnya sedang naik:

Tiket 1 hari untuk dewasa 12 – 64 tahun = 7900 yen

Tiket 1 hari untuk anak-anak 4 – 11 tahun = 5400 yen

Tiket 2 hari untuk dewasa 12-64 tahun = 13.400 yen

Tiket 2 hari untuk anak-anak 4-11 tahun = 9000 yen

Makanya malah ada yang bela-belain nginep di hotel USJ yang mewah agar puas menaiki dan mendapatkan pengalaman dari berbagai wahana maupun event yang disediakan USJ.

BACA JUGA: UNIVERSAL STUDIO JAPAN (USJ)

Jadi, diskonan lansia tadi, ternyata ga benar-benar diperiksa. Jadi mikir kalau saja kami bilang semuanya lansia mungkin bisa saja ya haha….atau bisa jadi juga karena hari itu banyak sekali pengunjung maka petugas tak sempat mengecek dengan ketat satu persatu di pintu masuk. Apalagi ternyata ibu saya memang belum berumur 65 tahun.

So…buat kamu yang mau diskonan bisa dicoba juga tuh cara ini atau jangan lelah hunting tiket promo untuk ke USJ di agen-agen travel.

Categories: Japan, Review, Tips, Traveling

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s