Lifestyle

Bakso Balungan: Resep pisan !

Siapa yang jajan bakso selepas Ramadhan kemarin? Kalau iya berarti kita samaan :D. Karena prinsip saya buat si pentol menggoda satu ini adalah tidak ada waktu khusus buat makan. Mau hujan, mau panas, mau bakso kosong atau lengkap. Ga ngebosenin.

Libur Ramadhan kemarin saya mencoba kuliner baru yang lagi ngehits di Sukabumi yaitu Bakso Balungan. Penasaran dengan obrolan keluarga soal bakso yang menyajikan tulang sapi dengan sumsumnya yang menggoda saya pun langsung searching untuk melihat tempatnya. Maklum, setelah Ramadhan yang biasanya penuh dengan sajian santan dan daging, saya pun berharap menu lain yang walaupun daging tapi masih bisa kerasa seger-segernya.

Tempat bakso balungan ini ada di jalan alternatif Jalur. Tadinya saya pikir tidak terlalu jauh dari tempat gembok cinta berada eh ternyata dugaan saya meleset. Saya harus bermotor lurus menuju jalan alternatif dekat persimpangan baros. Pfiuuh….lumayan juga. Tapi, semua terbayar dengan hidangan yang ga mengecewakan. Seporsi bakso balungan dengan tulang sapi yang sumsumnya full ga pake dikorting. Mama saya langsung bilang maknyosss.

Menuju ke tempat ini juga menambah pebendaharaan tempat saya. Maklum saja, selama jadi penduduk kota ini belum semua tempat menarik saya jelajahi. Padahal Sukabumi terkenal dengan wisata alamnya yang masih banyak tersembunyi. Nah, karena sekarang wisatanya peruuuut jadi saya lebih bersemangat. Karena sejauh apapun ada yang dicoba hehehe….

Oiya…menu di Bakso Balungan ini aneh -aneh namanya. Ada Bakso Kolor Ijo, Pakso Janda Ngamuk, Bakso Pelakor, Bakso Kena Tilang dan masih banyak lagi. Kreatif ya. Pantas saja banyak artis yang datang terihat dari foto yang dipajang di dinding toko.

Seporsi bakso ini untuk balungan besar adalah 35 ribu rupiah. Hm…kurang lebih lah ya. Soalnya tulang sapinya aja besar banget dan itu pun ga habis. Terus kita minta bungkus. Kata mama saya mubazir, dagingnya masih banyak haha….

Pokoknya datang ke tempat ini ga nyesel. Sekalipun lokasinya yang menurut saya jauh dari tempat tinggal saya, bakso balungan sangat layak buat dikunjungi. Hm….kalau ada rezeki umur, waktu, kesehatan dan lainnya saya ga akan mikir dua kali buat ke sini lagi.

So….Baksooooo…..