Lifestyle

Makan Sepuasnya di Shaburi Kintan

Kumpul-kumpul sama teman atau keluarga itu paling enak di tempat makan. Apalagi yang bisa makan sampai puas. Berhubung lagi ada kesempatan ke tempat All You Can Eat (AYCE) di Depok, tentu saya ga mungkin putar haluan dong. Prinsip nyari tempat makan saya masih sama kok. Harus halal, enak, kalau bisa murah . Tapi, untuk yg terakhir memang subjektif ya. Kisaran harga makanan di Shaburi Kintan Buffet ini 90 rb sampai 500 rb per kepala. Yang paling murah tentu saja porsi anak -anak.Ok. Tempat yang saya coba cicip kali ini adalah Shaburi Kintan Buffet. Lokasinya sih sudah banyak di Indonesia, terutama kota besar. Sebagai frenchise dari Jepang, Shaburi Kintan termasuk salah satu restoran AYCE yang sudah mengantongi sertifikat halal. Jadi, saat anak2 sekelas membuat acara makan bersama dan mention tempat ini, saya ga ragu-ragu lagi buat mengeksplore. Naluri pencicip makanan saya seketika muncul begitu sampai di Shaburi Kintan Buffet Margo City.Jujur, ini kali pertama saya ke Shaburi sebagai AYCE yang ternyata populer di kalangan pecinta kuliner. Beberapa teman juga menyebut AYCE terkenal lainnya yang mereka bilang kalau dari segi rate lebih tinggi lagi dari Kintan. Berhubung masih newbie di dunia perkulineran AYCE, saya sudah pasti ngikut aja apa yang dipesan. Sudah pasti enak !Sebelum masuk, saya lihat pengukur tinggi badan di pintu masuk. Rupanya ini salah satu cara mengkategorikan para pengunjung, juga termasuk porsi pesanannya. Kalau di bawah 155 cm dan usianya masih belasan bisa dikategorikan anak-anak. Harganya jauuuh lebih murah dari harga dewasa.Di dekat pintu masuk juga terpajang menu yang tersedia di Shaburi Kintan Buffet. Harganya bervariasi tergantung menu, tipe buffet, dan usia.

Shaburi dan Kintan itu apa ya?

Jadi, Shaburi Kintan menyediakan dua jenis buffet. Pertama, Shaburi, khusus untuk yang suka dengan kuah, semacam shabu-shabu. Kedua, Kintan, menu buffet untuk golongan bakar-bakaran, alias barbeque. Keduanya berbeda dari segi menu daging sampai menu desertnya. Kalau pilih Kintan, berarti semua bahan makanan yang ada simbol dan logo kintan saja yang boleh diambil, selain itu ya berarti harus nambah lagi.Ada juga buffet mix, Shaburi Kintan, kalau pilih ini kita bebas makan apa saja yang ada di situ.

Cara Pesan Makan di Shaburi Kintan Buffet

Pada awal kami mau masuk dan pesan tempat duduk, waiternya nanya jumlah rombongan yang mau makan dan ngasih tahu kalau waktu makan sepuasnya hanya 90 menit dan semua makan yang tidak habis setelah 90 menit akan dikenakan biaya. Jadi, pastikan ke Kintan dalam keadaan lapar. Kalau ga kan sayang banget.Setelah dapat tempat duduk, waiter langsung menawarkan menu dan mencatat pesanan. Waktu itu kami memesan paket dewasa masing – masing orang dua jenis daging sapi.

Namanya saya lupa lihat .Sambil menunggu daging yang dipesan datang, manfaatkan waktu untuk mengambil sayuran, buah, desert, atau minuman. Jangan banyak-banyak dulu. Waktu 90 menit itu menurut saya sudah lebih dari cukup buat kamu yang mau mengeksplore semua makanan (asalkan kuat aja perutnya).Ketika pesanan dagingnya sampai, barulah kita bisa mulai melakukan aktivitas bakar-bakarnya. Ternyata, daging yang saya pesan pertama itu irisannya kotak tanpa lemak dan agak tebal, sedangkan yang kedua irisannya tipis panjang dan ada lemaknya. Saya sih paling suka yang irisannya tipis karena cepat matang. Belum lagi lemaknya yang bikin gurih.Jangan lupa celupkan dulu ke saus atau mentega bawang putih sebelum dipanggang biar lebih maknyos!Biar dikata sambil ngobrol, semua orang tetap bisa fokus ke panggangan. Tingkat kematangan kan tergantung selera. Saya sendiri lebih suka yang matang tanpa ada warna merah lagi. Luar biasanya, teman-teman meja lain bisa sampai habis lebih dari 30 piring daging. Satu piring bisa memuat 2 irisan tipis panjang atau 9 irisan kotak daging sapi. Masih kurang?Tenang saja makannya ga perlu buru-buru. Kalau masih lapar tinggal panggil waiter lagi buat refill sampai puas. Tapi, yakin deh kita ga bakalan bisa mencapai lebih dari 100 piring kecuali kalau perutnya super duper karet.Berhubung ada banyak sekali pilihan daging, pastikan yang dipesan adalah daging yang bisa cepat matang. Bebas refill berkali-kali akan lewat gitu aja kalo waktunya habis cuma untuk nunggu daging matang. Belum lagi desertnya. O iya, saya suka banget dengan puding telur dan jamurnya, gurih!Saya sih senang banget di Shaburi Kintan. Di samping masih ada juga kekurangannya, seperti pilihan menu yang masih terbatas, Shaburi juga menyediakan banyak diskon bagi para pengguna aplikasi Boga. Bagi pengguna pertama ada potongan 50 ribu. App nya bisa diinstall dari Playstore.Di akhir petualangan Shaburi Kintan Buffet, kami berempat menghabiskan 177 ribu per kepala ( sudah termasuk pajak).Jadi, kalau ada yang ngundang lagi makan di shaburi pasti saya mau lagi. Apalagi kalau gratisan. Auto setuju dong .