Lifestyle

Tempat Favorit Buka Puasa di Depok, Mahasiswa wajib masuk

Teman-teman, Ramadhan sudah memasuki hari ke-2 saja nih, sudah punya referensi tempat buka favorit belum? Untuk yang tinggal di daerah Depok atau kebetulan sedang berada di Depok tak perlu khawatir soal tempat makan. Wilayah Depok, terutama Margonda Raya, sangat terkenal dengan jejeran tempat makan yang siap menemani buka puasa teman-teman. Tak hanya enak, beberapa tempat di Depok juga sangat ramah untuk kantong para mahasiswa, khususnya yang tinggal di wilayah Kukusan. Apa saja ya?

1. Bakso Malang Citra

Saya sengaja menempatkan Bakso Malang Citra di urutan pertama karena rasa dan harganya sudah terbukti cocok banget bagi para mahasiswa. Apalagi bagi yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan, menu buka tentu menjadi pertimbangan. Bakso Malang ini selain cukup murah juga sangat memanjakan lidah para penikmat bakso. Kuah kaldunya yang umami banget ditambah bakso, siomay dan beberapa item lain seperti tahu dan pangsit cocok sekali untuk mengembalikan tenaga seharian setelah berpuasa. Bakso Malang ini bisa teman-teman temukan di Jl. Margonda Raya dekat sekali dengan studio foto MariPro. See on the map!

2. Hoka-Hoka Bento

Source pic: Wikipedia

Sebetulnya tak hanya sedang Ramadhan saja, hari-hari biasa pun tempat ini selalu difavoritkan para penikmat makanan Jepang. Menu yang disediakan oleh Hoka-Hoka Bento memang paket lengkap dan bergizi untuk ukuran makanan instan. Selain itu juga memenuhi syarat minimum standar makanan enak ala mahasiswa. Enak, murah, porsi besar :). Belum lagi nasi yang disuguhkan oleh Hokben benar-benar juara !. Tempat Hokben yang bisa teman-teman kunjungi di Depok bisa di Depok Town Square atau Margonda City. Selain nunggu berbuka di tempat, teman-teman juga bisa sekalian cuci mata atau belanja barang yang dibutuhkan. See on the map!

3. Samtari Kecil

Source pic: Google Map

Nah, ini andalan saya kalau rindu masakan rumah. Terletak di daerah Kukusan Teknik, dekat dengan mesjid Al Hikam yang banyak sekali ditinggali para mahasiswa, tempat makan ini sangat membantu keberlangsungan hidup para mahasiswa supaya tetap bergizi dan berhemat. Soalnya tempat ini menyediakan menu setengah porsi seperti sate ayam, sapi atau kambing. Cara memasak sayurnya pun dadakan, sehingga kita tetap bisa menikmati masakannya dalam keadaan hangat. See on the map!

4. Warung Seafood 99

Source pic: pergikuliner.com

Ini sangat saya rekomendasikan bagi para penikmat kuliner seafood. Terbukti maknyos. Waktu itu saya sempat mencoba tongseng cumi dan kerang hijaunya dan porsinya itu buaaaanyak sekali. Oleh karena itu, ajak teman atau keluarga saat ke tempat ini karena porsinya menurut saya sangat banyak untuk dimakan oleh satu orang. Pokoknya puas dan enak. Alamat Seafood 99 ini masih berada di Jalan Kukusan Raya. See on the map!

5. Rumah Makan Padang Puspita Sari

Buat yang suka rendang dan kikil, rumah makan padang ini sangat recommended. Bumbu rendangnya sangat kental dan enak khas cita rasa Sumatera Barat. Biasanya saat siang hari, para mahasiswa laki-laki beli makan di sini  karena porsi yang dikasih sama si bapak penjualnya memang lumayan besar. Sayangnya, lokasi rumah makan ini memang agak masuk, tidak persis di jalan besar kawasan Kutek (Kukusan Teknik). Tapi bisa teman-teman cari lewat maps kok.

Sebagian besar yang saya sebut tadi memang ada di daerah Kukusan, karena banyak sekali tempat makan yang ramah kantong berada di wilayah sekitar tempat tinggal yang banyak mahasiswanya. Demikianlah, lima tempat buka puasa favorit menurut saya. Tentu saja, di Depok sendiri ada puluhan tempat makan lagi yang bisa teman-teman eksplor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s