Lifestyle

Produk Terfavorit dari Wardah

Langit tak selalu biru, rumput tak selalu hijau. Selaras dengan ungkapan tadi, gaya fashion seseorang juga bisa berubah. Saya ingat betul saat sekolah di SMA dulu, satu-satunya produk kecantikan yang saya pakai cuma pembersih wajah. Itupun sangat jarang digunakan. Pada usia sekolah saat itu, saya merasa produk kecantikan itu tak terlalu penting, hanya pada saat acara tertentu saja seperti hari kelulusan atau saat menjadi pager ayu di pernikahan. Jadi, yang namanya pelembap, bedak, apalagi eye shadow dan lipstik sangatlah asing waktu itu. Bahkan lipstik ga pernah saya sukai karena terasa ditempeli lemak yang membuat tidak nyaman.

Seiring dengan berjalannya waktu, saya mulai belajar memakai produk tersebut. Selain eye shadow tentunya. Hal yang pertama saya coba adalah produk krim malam dan siang, berlanjut ke lipstik. Prinsip saya, produk yang dipakai itu: pertama, harus jelas bahannya kalau bisa ada label halal. Kedua, tidak membuat tampilan saya mencolok. Pada dasarnya memakai produk kecantikan itu kan bukan untuk menarik perhatian orang lain, tapi untuk melindungi kesehatan kulit.

Oleh karena itu, pilihan saya jatuh pada brand produk kecantikan islami, Wardah. Selain sudah dikenal karena mengantongi label halal, produk Wardah juga cocok untuk kulit saya yang kombinasi. Produk Wardah juga sangat mudah didapatkan, jadi tak perlu khawatir jika kita ingin mencari produk ini di pelosok daerah.

Bicara soal lipstik, saya sangat menyukai lipstik matte cream Wardah. Teksturnya sangat lembut dan nempel di bibir. Sekalipun tidak cepat luntur dan sifatnya langsung kering, lipstik ini tidak menghalangi masuknya air wudhu ke pori-pori kulit.

Saya memfavoritkan warna lipstik No.8 (pinkcredible) dan No. 9 (Mauve). Keduanya nyaman untuk dipakai sehari-hari karena warnanya sangat lembut saat dilihat. Kenapa saya memakai lipstik? Hm…karena adakalanya kulit saya berubah pucat karena suhu udara atau sedang lapar, dan orang menganggap saya sedang sakit, padahal tidak. Oleh karena itu, daripada menimbulkan prasangka saya memilih untuk memakai lipstik dengan warna natural.

Sebagai wanita, sudah kodratnya untuk perhatian pada penampilan. Akan tetapi, menjaga kesehatan lebih diutamakan. Dengan memakai lipstik ini, kulit bibir yang sangat sensitif dapat terlindungi dari paparan sinar matahari dan mencegah kita untuk melumasi bibir dengan air ludah. Karena itulah kenapa lipstik Wardah tipe matte menjadi lipstik terfavorit.

Nah, saya sudah kasih tahu bocoran lipstik terfavorit kan? Bagaimana dengan lipstik favorit teman-teman?