Opini

Muslim Pro, Aplikasi Lengkap Andalanku

 

Teknologi tidak hanya membantu manusia dalam mengfisienkan pekerjaannya, namun juga meningkatkan produktivitas. Terbukti dengan adanya komputerisasi maupun internet, produktivitas pekerjaan menjadi meningkat. Beban kerja yang biasanya harus diselesaikan dalam beberapa jam bisa selesai dalam beberapa menit contohnya saja perhitungan matematika, dengan excel semua selesai.

Seperti halnya dalam pekerjaan, teknologi juga sangat membantu dalam urusan ibadah. Adanya aplikasi gratis yang bertebaran di Google play store maupin iPhone store, menjadikan ibadah lebih mudah. Salah satu aplikasi andalan saya adalah Muslim Pro.

 

Aplikasi ini sangat saya sukai karena banyak fitur bermanfaat di dalamnya. Tampilan dalam aplikasi ini sebagai berikut:

Terdapat menu – menu yang dapat dipilih pada bagian bawah. Mulai dari jadwal shalat, Al Quran, arah kiblat, sampai dzikir dan doa-doa.

Saya juga bisa dengan mudah mengganti lokasi wilayah baik secara manual maupun otomatis sesuai GPS.

Alhamdulillah, selama menggunakan aplikasi ini saya sangat terbantu dalam meningkatkan kualitas waktu senggang saya. Selain menu wajib bagi muslim seperti jadwal shalat, arah kiblat dan Al Quran, Muslim pro juga menyediakan menu target capaian baik tadarus Al Quran maupun infaq sesuai yang kita inginkan. Setelah kita menyusun jadwalnya, kita pun bisa menyerel alarm sebagai pengingat.

O iya, aplikasi ini lumayan ringan, jadi jangan khawatir, aplikasi ini tidak akan memakan tempat internal memori hp terlalu banyak.

Lalu, apa aplikasi android andalan yang paling sering dipakai selama bulan Ramadhan versi kamu?