Lifestyle

Rahasia Tampil Cantik di Hari Lebaran

Muslimah cantik nan baik hati, tak terasa hari idul fitri tinggal menghitung jari. Pasti nih di antara teman readers sudah ada yang mulai hunting baju lebaran. Tak hanya itu, mungkin ada juga yang sudah setia dengan tontonan dari beauty vloggers soal make up. Siapa tahu kan .

Bicara soal baju dan make up, semua tak lepas dari keinginan untuk tampil sebaik dan secantik mungkin pada hari raya. Namanya sudah berjuang sebulan, wajar kan kalau dirayakan dengan semaksimal mungkin. Bagi sebagian orang tampilan cantik dan memukau itu sangatlah penting, maka jangan heran ada yang sangat suka sekali berkreasi dalam ber make up. Makanya, saya ga mau kalah nih. Ini dia rahasia tampil cantik ala saya di hari idul fitri nanti.

1. Tampilkan polesan natural

Siapa yang suka dengan make up nude? Definisi nude disini bisa macam-macam loh. Kalau merujuk beauty vlogger, make up nude itu adalah polesan setipis mungkin menggunakan foundation, eye liner, highlight, lipstik, dll. Menurut saya, make up nude itu gabungan dari cream malam/siang, bedak, dan sedikit lip matte. Bahkan yang lain, tidak menggunakan polesan apapun . Tapi, semuanya kembali ke kenyaman pemakai masing-masing. Dan ingat, bukan untuk tabarruj (bersikap berlebihan untuk pamer). Esensi hari raya kan kembali ke fitrah, jadi tampillah apa adanya .

2. Pakailah baju yang syar’i atau sopan

Pakaian terbaik bagi wanita adalah yang menutup aurat. Oleh karena itu, pakailah baju yang longgar dan tidak menampakkan aurat. Misalnya, baju kurung, gamis, kaftan. Look mix antara tunik dan rok juga cantik. Tapi, yang paling penting adalah keluwesan. Jangan sampai demi penampilan yang menawan, pakai baju yang berumbai atau tangan yang menjuntai sampai tercelup saat mau ngambil kuah gulai. Atau sibuk ngangkat rok tiap kali mau jalan buat salam-salaman.

3. Be happy, Girls!

Hari idul fitri adalah hari kemenangan. Jadi tidak elok jika wajah kita malah penuh dengan kemurungan. Sambutlah tiap handai taulan dan tamu yang datang dengan ceria. Meskipun semua pertanyaan β€œturun temurun” itu akan bermunculan. Persiapkan mental sedini mungkin untuk menjawab pertanyaan, seperti β€œkapan wisuda?”, β€œkapan nikah?”, β€œkapan punya anak?” Daaaan semua hal yang sebenarnya tak melulu harus dijawab. Pasanglah senyum setulus mungkin atau jawab dengan singkat, β€œmohon doanya ya”. Titik.

4. Be Generous

Yang sudah punya penghasilan sendiri, jangan lupa sedekahnya. Sebetulnya sedekah sendiri tidak hanya di hari raya, cuma apa salahnya jika momen hari raya kita pakai untuk bagi-bagi kebahagiaan bagi orang yang membutuhkan. Mulailah dari keluarga, tetangga, baru orang lain sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sedekah itu selain mempererat tali silaturahim juga membuat kita lebih cantik. Sejatinya cantik itu kan dari hati. Semakin ringan hatinya akan urusan dunia, semakin terpancar kecantikan lahiriahnya. Ga percaya? Hm…coba deh perhatikan wajah yang paling cantik yang bisa kamu temui. Lalu lihat, jika dia itu orangnya sudahlah suka marah, pelitnya naudzubillah, perhitungan, masih mau bilang orang tersebut cantik? Hm, i’d rather to say no. Karena kecantikan sejati itu berasal dari akhlak, bukan fisik.

Nah, itu mungkin sejumput rahasia cantik versi saya. Bisa jadi, tulisan ini bukan seperti yang teman readers harapkan. Tapi kan definisi itu bergantung pada perspektif seseorang. Nah, sekarang coba tulis versi cantik di hari raya menurutmu? . Selamat menyambut hari kemenangan ya sobat semua.