BPN Ramadhan 2021

#8: Top 5 Tempat Liburan Favorit di Jepang

Sudah sampai di 2021 tapi kondisi saat ini masih sama. Pandemi! Mudah-mudahan segera berlalu ya teman-teman. Pasti yang sudah jauh-jauh hari pasang target jalan-jalan sejak tahun 2019 harus ambyar sampai tahun 2021. Sabar dulu teman, insyaAllah ke depannya pasti ada jalan. Setidaknya saat ini kita bisa mencari dan menyusun dulu tempat mana saja yang teman-teman ingin kunjungi. Contohnya saja negara Jepang!

Sebagai negara yang mempunyai empat musim, Jepang memang tak pernah bosan untuk dijadikan tujuan para traveler. Baik di musim dingin yang udaranya bikin enak kemulan, sampai musim panas yang bisa membuat AC di kamar pun tak terasa dinginnya, Jepang tetap menjadi terfavorit untuk urusan pemandangan alam, budaya dan kuliner.

Oleh karena itu, kali ini catatansicikal akan merekomendasikan 5 tempat liburan terfavorit di Jepang. Apa saja? Yuk simak!

  1. Tokyo
Tokyo Skytree Photo by Yuri Yuhara on Pexels.com

Sebagai ibu kota negara Jepang, Tokyo menyuguhkan paket komplit bagi para traveler. Mulai dari transportasi, akomodasi, hiburan, pemandangan alam, dan tentu saja kuliner yang lezat dan banyak pilihan bagi para wisatawan muslim. Selain itu, tempat wisatanya pun bisa terjangkau dengan transportasi apapun. Adapun tempat favorit di Tokyo biasanya Tokyo skytree, Tokyo tower, Shibuya dan banyak lagi.

Mungkin kalian pernah mendengar bahwa kehidupan orang Jepang itu tidak santuy. Jalannya cepat dan terlihat seolah dikejar waktu. Sebenarnya mayoritas orang Jepang memang seperti itu karena kebiasaannya berjalan kaki. Namun di Tokyo, apalagi sebelum pandemi berlangsung, arus pejalan kaki maupun pengguna transportasi publik sangatlah terasa kepadatannya. Walau begitu, hampir tidak ada kemacetan atau antri berkepanjangan. Di kota ini juga kalian bisa menemukan beragam vending machine mulai dari minuman, makanan jadi, telur bahkan barang elektronik. Perhatikan saja di setiap sudut jalannya paling tidak, ada satu mesin penjual otomatis yang berdiri tegak di sana.

2. Kyoto

Photo by Belle Co on Pexels.com

Ini tempat yang mesti kalian kunjungi saat ke Jepang. Selain menyuguhkan keindahan alamnya, Kyoto juga menyuguhkan perpaduan yang harmonis antara budaya Jepang dan modern. Hampir semua sudut kotanya cantik dan bagus untuk dijadikan objek foto yang memorable.

Kyoto juga terkenal sebagai kota lama yang menghargai seni sehingga tidak heran jika kalian bisa sering melihat para Geisha yang sedang menuju ke suatu pertemuan. Biasanya upacara tertentu seperti minum teh ala Jepang juga menghadirkan Geisha. Keasrian dan keharmonisan tempat ini sangatlah sulit untuk dilupakan. Ada banyak piihan di kota ini. Bisa berjalan santai di Arashiyama atau berfoto di gerbang cantik Fushimi Inari mungkin bisa jadi langkah awalmu menikmati kota ini.

3. Kawaguchi

Photo by Liger Pham on Pexels.com

Apa yang paling ikonnik di Jepang? Yup, Gunung Fuji tentunya. Kalian bisa menikmati keindahan Gunung Fuji sambil menikmati pemandangan santai di Danau Kawaguchi. Bagi para pecinta pendakian mungkin beda lagi. Kawaguchi menyediakan trail terbaik untuk para pendaki. Pastikan persiapanmu matang jika ingin mendaki Gunung ini karena walaupun indah dipandang dari kejauhan, kesulitan dalam pendakian pastilah hampir sama di manapun.

Bagi kalian penyuka fotografi, datang pada saat musim dingin pasti akan mengasyikkan karena danau Kawaguchi akan membeku saat musim dingin dan pemandangan ini membuatnya tambah cantik.

4. Tottori

Photo by Jack Krzysik on Pexels.com

Sebagai penggemar serial manga Detektif Conan, saya merekomendasikan Tottori sebagai daftar perjalanan selanjutnya. Kita bisa melihat kejeniusan Aoyama Gosho sejak dari sekolah dasar di Museum Conan. Selain itu, kita bisa menikmati keindahan Sand Dunes yang cantik dan menyusuri pantai setelahnya.

Pastikan mengeksplore setiap sudut Tottori mulai dari Museum Conan, Shigeru Road, Gunung Daisen dan masih banyak lagi. Gunung Daisen dikatakan sebagai miniatur Gunung Fuji.

5. Okinawa

Photo by Ryutaro Tsukata on Pexels.com

Rasakan sensasi berada di Hawai saat di tempat ini. Letak Okinawa yang berada di selatan Jepang, membuat tempat ini lebih hangat dibanding prefektur lainnya. Selain itu, lokasi pulau ini terpisah dari daratan utama Jepang. Di tempat ini kita bisa menemukan kebudayaan dan peninggalan perang zaman dulu. Bahasa di Okinawa juga seakan terdengar berbeda dari bahasa Jepang pada umumnya.

Itu dia 5 tempat terekomendasi di Jepang versi catatansicikal. Have a good day!