Beauty · Opini · Review

Cara Mencerahkan dan Menyehatkan Kulit Wajah

Pusing…pusiiiing….

Pernah ga sih sobat semua merasakan kulit wajah yang gak enak dilihat. Kering, kusam, sebentar-sebentar jerawatan?

Rasanya mau pakai kosmetik semahal apapun kalau kondisi kulitnya sedang gak asyik jadi sia-sia kan. Apalagi ditambah mobilitas di luar yang saat ini mesti banget pakai masker kemana-mana dapat menambah tingkat stress kulit kita.

Biasanya ada beberapa hal yang saya lakukan untuk tetap mengatasi hal ini. Apa saja ya langkah-langkahnya?

1. Cuci wajah secara teratur 

Pastikan sesampainya di rumah saat mandi sore atau sebelum tidur untuk mencuci wajah dengan sabun wajah yang mengandung pelembab. Hal ini bertujuan agar kotoran dan minyak yang terjebak di pori-pori kulit wajah bisa dibersihkan dengan baik. Pilihlah produk sabun wajah yang tidak meninggalkan sensasi kulit yang terasa ditarik. Ini menandakan kalau produknya sangat cocok untukmu. Selain itu, cari produk sabun wajah yang cocok dengan karakter kulitmu apakah kering, kombinasi, berminyak atau berjerawat.

2. Kualitas Tidur yang Baik

Faktanya, orang dewasa dengan lama tidur 5 jam saja sudah lebih dari cukup, dengan syarat kualitas tidurnya terjaga. Jadi bukan tidur yang lama tapi suka terbangun tiba-tiba atau tidur dengan pikiran tertekan yang akhirnya mengakibatkan insomnia. Saya pernah merasakan tidur berkualitas hanya dengan 4 jam saja, alhasil saat bangun badan segar, kulit wajah pun terasa cerah dan bercahaya. 

3. Pola Makan Teratur dan Bergizi

Makanan yang kita santap tak luput mempengaruhi tampilan luar terutama kulit. Pola makan teratur menjadi hal yang penting untuk menjaga waktu tubuh alami kita dalam melakukan metabolisme. Tambahan lagi, makanan yang bergizi dan sarat dengan sayuran hijau, buah segar dan omega 3 akan memperbaiki tekstur kulit. Vitamin E yang terdapat pada sayuran hijau pun berguna untuk menjaga kekenyalan dan masa hidup sel kulit kita dalam beregenerasi. 

4. Menggunakan Produk Perawatan Kulit Secara Konsisten dengan serum pencerah wajah terbaik

Saat ini ada banyak sekali produk perawatan kulit yang bertebaran. Bahkan kita sampai pusing dalam memilih produk mana yang terbaik atau produk apa yang harus dipakai terlebih dahulu. Pastikan memakai produk dengan kandungan yang aman terutama bagi ibu hamil dan menyusui. Selain itu, pemakaian secara teratur dan konsisten juga menjadi kunci keberhasilan perawatan kulit. Jika hanya diaplikasikan sekali saja dan langsung mengharapkan hasil instan maka hasilnya tidak lama, malah identik dengan kandungan keras dan berbahaya. Dari sekian banyak produk, salah satu produk perawatan kulit yang saya pakai itu serum khusus untuk kulit wajah karena mempunyai konsentrat aktif yang tinggi dan cepat meresap.

Pemilihan serum haruslah cermat dan hati-hati. Selain mencari efeknya yang bisa mencerahkan juga harus dipastikan efek jangka panjangnya yang menyehatkan kulit.

serum pencerah wajah terbaik

Nah, ngomong-ngomong soal serum, saat ini Pond’s mengeluarkan salah satu produk serum pencerah wajah terbaik loh. Namanya Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Eits, tunggu dulu. Meskipun katanya bagus tapi saya termasuk orang yang skeptis soal produk kecantikan. Makanya saya selalu mencoba dulu dalam porsi kecil atau bentuk sachet. Jika cocok pastinya akan repurchase dalam kemasan yang lebih besar. Baru deh berani memberikan review produk tersebut. Apa hasilnya?

Triple Glow Serum, serum pencerah wajah terbaik

serum pencerah wajah terbaik

Perlu sobat ketahui, kondisi kulit semua orang sangat berbeda. Untuk kulitku sendiri kombinasi dengan T- zone dan dagu yang cenderung berminyak. Jadi, cepat banget kusamnya dan gampang sekali berjerawat. 

Setelah pemakaian POND’S Triple Glow Serum kurang dari seminggu, kulit mulai terlihat cerah dan bekas jerawat pun alhamdulillah tidak seberantakan dulu. Kandungan aktif dalam serum mampu bekerja 60X lebih efektif daripada Vitamin C. Kandungan Gluta-Boost-C dalam serum, mengandung glutathione-antioksidan-yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C juga efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

Setelah pemakaian satu minggu, tekstur kulitku juga lumayan kenyal loh. Rupanya kandungan Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid memang terbukti manjur. Pori-pori wajah jadi nampak mengecil, wajah tampak mulus dan lembap berkilau. Bukan berarti kulit wajah saya jadi benar-benar glowing seperti iklan di TV yah. Tapi sangat jauuuuh lebih baik dari tekstur kulit sebelum pemakain produk.

Cara Penggunaan

Tentu saja sangat mudah sobat. Dalam keadaan kulit yang lembap setelah mencuci wajah, Kita tinggal meneteskan saja 2-3 tetes Triple Glow Serum pada telapak tangan yang bersih dan aplikasikan dengan lembut pada kulit wajah. Sambil dipijat dan ditepuk perlahan ke seluruh wajah, saya melakukan ini setiap malam sebelum tidur untuk hasil terbaik.

Saya tak perlu merasa khawatir dengan daya resap serum pencerah wajah terbaikini. Meskipun teksturnya agak kental berwarna bening keputihan, serumnya cepat sekali meresap ke kulit. Sensasi setelahnya juga tidak lengket dan beraroma lembut.

Triple Glow Serum Mask, Masker serum pencerah wajah terbaik

Produk ke dua dari Pond’s yaitu Triple Glow Serum Mask dengan kandungan serum 100x lipat lebih banyak dari facemask lainnya. Kandungan juga sama, Gluta-Boost-C dalam serum, mengandung glutathione-antioksidan-yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C juga efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata. Ditambah dengan Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid membuat pori-pori wajah jadi nampak mengecil, wajah tampak mulus dan lembap berkilau. 

Cara Penggunaan

Saya memakai Triple Glow Serum Mask setelah mencuci wajah dengan sabun wajah. Setelah dikeringkan baru deh memakai facemask selama 15-20 menit. Jangan khawatir cepat kering karena Triple Glow Serum Mask mempunyai lapisan masker yang lumayan tebal. Saya sangat menikmati me time dengan facemask ini karena wanginya yang lembut dan meninggalkan sensasi dingin di kulit. 

Setiap orang mempunyai preferensi sendiri mengenai serum atau facemask. Untuk saya sendiri, saya lebih menyukai POND’S Triple Glow Serum karena bisa digunakan berulang kali. Berbeda dengan facemask yang hanya sekali pakai. Nah, kalau sobat semua lebih suka memakai serum atau facemask?

Yang jelas, kedua produk POND’S Triple Glow Serum dan POND’S Triple Glow Serum Mask tersebut sangat terjangkau di bawah 20 ribuan saja. Kita bisa temukan di Indomaret terdekat di manapun. So, selamat mencoba ya.

Comments