Restoran Instagrammable di Sukabumi

Dalam ingatan saya, Sukabumi itu lebih terkenal wisata alamnya daripada tempat kulineran. Tapi itu dulu. Setelah beberapa tahun terlewat, ternyata wisata Sukabumi sekarang sudah semakin berkembang. Wisata kuliner ada dimana-mana. Tak hanya enak, tempat wiskul Sukabumi sudah mulai mengupdate animo para kawula muda dalam berfoto. Makanya tak heran jika sekarang akan mudah sekali ketemu restoran-restoran maupun kafe yang chic dan hits di Sukabumi. Ini dia 5 Restoran Instagrammable di Sukabumi menurut catatansicikal.com. Check this out!

1. Hello Thai

Restoran Instagrammable di Sukabumi-catatansicikal.com
Sumber: Dok. Pribadi

Sebagai penyuka kuliner segar, restoran ini sangat pas sekali dikunjungi. Menu masakan Thailand yang restoran sajikan sangat orisinal. Bahkan mama yang saya ajak jalan waktu itu bilang kalau masakan tom yum restoran ini sangat dirindukan. Saya juga senang banget loh sewaktu ke tempat ini. Suasananya sangat nyaman, bersih, luas, tidak terlalu berisik, dan juga bagus banget difoto. Soal harga masakan disini sih relatif ya, tapi bisa kubilang sesuai dengan apa yang mereka sajikan.

2. Kazoku Tei

Restoran Instagrammable di Sukabumi-catatansicikal.com
Sumber: Dok. Pribadi

Setiap kali rindu dengan Jepang, saya pasti mencari restoran yang menyediakan masakan Jepang. Kebetulan restoran Jepang cukup menjamur di Sukabumi. Salah satunya adalah Kazoku Tei. Restoran ini menurut saya vibenya sangat asik. Sebelum pindah ke tempat barunya yang sekarang, bangunan Kazoku Tei itu bernuansa Belanda dengan dinding batu hitam dan tembok putihnya. Lucu sih sebetulnya karena menu mereka Japanese. Tapi saya sih ga mempermasalahkan itu dan justru jadi tempat yang sangat seru untuk dijadikan tempat berfoto. Suasana klasiknya dapat, makanannya enak dan tentu saja strategis.

3. Frenches

Sumber: Dok. Pribadi

Waktu itu tak sengaja ke tempat ini sambil ngajak bestie saya, siapa lagi kalau bukan mama hehe…Ketika hari sudah cukup siang dan kami mulai kelaparan, tempat ini paling bisa dijangkau. Sekalian juga untuk mencoba kulineran di tempat yang kalau dari luar cukup terasa vibe eropa nya. Sesuai namanya, restoran ini menyediakan menu masakan eropa, tepatnya Prancis. Saya paling suka duduk di dekat teras luar, sekalian menikmati semilir angin, saya juga menikmati jalan kecil dekat toko yogurt kesukaan saya.

4. Kim Yoghurt

Sumber: Dok. Pribadi

Tempat ini sebenarnya tidak menyediakan makanan berat seperti restoran biasanya. Tapi saya masukkan ke dalam daftar resto instagrammable karena di sini kita masih bisa pesan kudapan kecil. Menu andalan tempat ini apa lagi kalau bukan yoghurt. Saya berani kasih nilai 10/10 untuk yoghurt yang dijual disini karena seenak itu. Ga salah kalau tempat ini menjadi restoran Instagrammable di Sukabumi. Coba deh ke sini kalau kalian sedang ke Sukabumi.

5. Butler Bar & Bistro

Sumber: Dok. Pribadi

Salah satu restoran yang juga memakai bangunan Belanda klasik. Dari luar seperti rumah biasa, tapi pas ke dalam, kita bisa langsung melihat kalau suasana resto ini memang dibuat sangat homey. Saya sangat menyukai salah satu pojokan resto yang ditata dengan begitu chic dan bisa jadi bahan konten haha…

Nah, kalau teman-teman berkunjung ke Sukabumi, jangan ragu untuk berpetualang ke spot-spot kuliner lainnya juga. Saya tunggu cerita dari kamu juga ya ^^.

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s