Review Seriously Soothing & Hydrating Gel dan Herbalism Mugwort Mask

Lagi-lagi Scarlett Whitening! Kalau teman-teman sempat mantengin beberapa postingan saya sebelumnya, produk Scarlett Whitening seakan ga lepas dari pembahasan blog ini. Faktanya memang saya seantusias itu saat mereview produk Scarlett Whitening yang selalu bikin kejutan. Setelah berhasil dengan luncuran produk bodycare, Scarlett Whitening juga merambah ke dunia permaskeran. Jenius banget memang mereka nih, soalnya me time tanpa maskeran ibarat renang tanpa air, ga afdol!

Makanya kali ini saya akan membahas produk yang katanya bisa membantu permasalahan kulit wajah. Kedua produk tersebut yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel dan Herbalism Mugwort Mask. Cocok nih, kebetulan kulit wajahku lagi ramai dengan bekas jerawat dan kulit kering. Biar lebih jelas dan lengkap, saya akan membahasnya satu per satu. O iya, perlu diingat kalau pemakaian kedua masker tersebut saya lakukan setelah wajah dalam keadaan bersih. Baru deh nyobain maskernya. Ok, tanpa ba bi bu lagi. Let’s review it!

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Dari merknya saja, produk ini pasti mengutamakan cara untuk melembabkan kulit. Rupanya klaim dari produk ini memang untuk mencerahkan, melembabkan kulit, menenangkan dan meredakan kemerahan. Jujur, koleksi perawatan wajah saya termasuk level minimalis, jadi kalau kamu bertanya apa saya pakai pelembap, tentu saja No! Jadi saat kulit wajah kering, satu-satunya yang biasa saya lakukan ya maskeran. Dulu sih seringnya memakai mentimun yang diiris, tapi karena terlalu ribet, produk masker yang melembabkan jadi andalan banget.

Kemasan Produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sumber: Dok. Pribadi

Produk ini didesai dengan warna yang cantik yaitu pink tua. Wadahnya sendiri terbuat dari plastik yang lumayan tebal dan bening sehingga kita bisa melihat langsung isi di dalamnya. Dengan isi hanya 100 gram, menurut saya kemasan produk ini lebih dari cukup. Ga mungkin juga kan kita maskeran setiap hari.

Sumber: Dok. Pribadi

Dengan adanya hologram dan nomor seri, kita bisa mengecek keaslian produk langsung di website Scarlett Whitening. Tinggal isikan nomor yang tertera dan verifikasi apakah produk yang sudah dibeli memang asli Scarlett Whitening.

Sumber: Dok. Pribadi

Selain itu, ada logo timbul Scarlett di bagian penyekat sebelah dalam lengkap dengan spatula yang memudahkan kita dalam mengambil masker secukupnya. Spatula juga akan menghindarkan gel dari kontaminasi kotoran yang dibawa tangan.

Sumber: Dok. Pribadi

Kemasannya pun sangat mudah digenggam dan bisa kita bawa kemana saja. Makanya cocok banget untuk masuk ke dalam tas traveling. Di sekeliling jar terdapat keterangan lengkap, mulai dari kandungan bahan, cara pemakaian, No BPOM, QR code untuk memastikan keaslian, logo keamanan produk dan juga tanggal kadaluarsa di bagian bawah.

Kandungan, Tekstur dan Cara Pemakaian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sumber: Dok. Pribadi

Jika dilihat sekilas di kandungan produknya, terdapat beberapa bahan Glycerine. Awalnya saya ragu apakah ini halal karena di produknya sendiri kan belum ada logo MUI. Lantas saya coba mengeceknya ke laman MUI dan alhamdulillah ada. Baru deh saya mulai mencari manfaat lainnya dari kandungan produk ini.

Sumber: Dok. Pribadi

Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin yang bermanfaat sebagai:

1) Niacinamide membantu mencerahkan kulit

2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen

3) Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi

4) Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata

5) Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata

6) Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik

7) Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit

8) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit

Sumber: Dok. Pribadi

Jika teman-teman perhatikan, warna dari gel seperti madu. Rupanya ada kandungan ginseng di dalamnya. Selain itu beberapa kandungan lain menyebutkan ekstrak dari buah-buahan seperti strawberry (Fragaria visca fruit), blackberry strawberry (rubus fruticosus), dan kelompok buah beri lainnya. Wanginya juga sangat lembut dan menenangkan karena ada kandungan bubuk bunga Rossa Gallica.

Sumber: Dok. Pribadi

Saat dioleskan ke kulit, sensasi menyejukkan langsung terasa. Jadi klaim seriously soothing itu beneran serius. Teksturnya yang berupa jelly sangat memudahkan saya untuk mengaplikasikannya ke kulit tanpa harus takut menetes kemana-mana. Pemakaian selama 15-20 menit juga tidak membuat saya kesulitan dalam membersihkan sisa masker.

Hasil Pemakaian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sebagai orang yang anti ribet, mencari masker yang mudah dibersihkan dan sangat nyaman di kulit sangatlah penting. Selama memakai produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, kulit saya sangat nyaman, tidak perih dan kenyal. Setelah pemakaian selama 15-20 menit, cara saya membersihkan sisa masker juga sangat mudah. Cukup dibilas air bersih sampai benar-benar hilang sisa maskernya. Tidak perlu kapas ataupun alat bantu lainnya.

Sumber: Dok. Pribadi

Hasilnya bisa teman-teman lihat di foto ya. Sebelum pemakaian masker, tekstur kulit saya kelihatan lebih kasar dan juga kusam. Setelah pemakaian, kulit menjadi terasa lebih lembap dan halus. Meskipun tidak menghilangkan bekas jerawat, tapi kulit jadi kerasa banget bedanya. Kayak plong tanpa beban!

Herbalism Mugwort Mask

Berbeda dengan produk sebelumnya yang lebih mengutamakan sensasi menyejukkan, Herbalism Mugwort Mask lebih ke mengangkat kotoran dan kulit mati. Dari merknya sudah ketahuan kalau produk ini mengandung mugwort atau daun baru Cina. Tanaman herbal ini memang sedang digemari di dunia kecantikan dan kesehatan karena khasiatnya yang sudah dibuktikan baik secara medis maupun pengalaman.

Kemasan Herbalism Mugwort Mask

Sumber: Dok. Pribadi

Produk ini didesai dengan warna yang cantik yaitu hijau mint. Sama dengan produk sebelumnya, wadahnya sendiri terbuat dari plastik yang lumayan tebal dan bening sehingga kita bisa melihat langsung isi di dalamnya.

Sumber: Dok. Pribadi

Setiap produk Scarlett Whitening pasti sudah diberikan nomor seri unik untuk menjaga keaslian produk. Selain itu, logo timbul dari Scarlett pada kap penutup juga menjadi indikator keaslian produk tersebut.

Sumber: Dok. Pribadi

Sama seperti produk sebelumnya, terdapat spatulayang akan menghindarkan gel dari kontaminasi kotoran yang dibawa tangan.

Sumber: Dok. Pribadi

Di sekeliling jar terdapat keterangan lengkap, mulai dari kandungan bahan, cara pemakaian, No BPOM, QR code untuk memastikan keaslian, logo keamanan produk dan juga tanggal kadaluarsa di bagian bawah.

Kandungan, Tekstur dan Cara Pemakaian Herbalism Mugwort Mask

Sumber: Dok. Pribadi

Sama dengan produk sebelumnya, saya berusaha untuk mencari dulu keberadaan produk dalam database halal MUI. Alhamdulillah ada juga sehingga saya bisa merasa aman dengan mencari khasiat dari produk ini.

Sumber: Dok. Pribadi

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder yang bermanfaat sebagai:

1) Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit

2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen

3) Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit

4) Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit

5) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan

6) Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging

Sumber: Dok. Pribadi

Kalau teman-teman pernah memakai masker dengan tekstur kental seperti tanah liat, maka tekstur Herbalism Mugwort Mask itu selevel di bawahnya. Kalau dirasakan oleh tangan malah seperti lumpur dengan wangi khas mugwort. Warna hijau buteknya itu karena terdapat campuran carchoal yang berfungsi membersihkan pori-pori kulit.

Saat dioleskan ke kulit, tidak ada sensasi nyelekit dan gatal. Itu artinya saya cocok dengan produk tersebut. Makanya kenapa selama 15-20 menit pemakaian, saya sangat nyaman bahkan sampai ketiduran.

Hasil Pemakaian Herbalism Mugwort Mask

Berbeda dari produk sebelumnya, Herbalism Mugwort Mask terlihat sekali pemakaiannya karena warnanya yang hijau. Walau begitu setelah pemakaian selama 15-20 menit, cara saya membersihkan sisa masker cukup mudah. Dengan dibilas air saja, sisa masker yang hijau itu langsung hilang. Sementara itu, wangi dari masker ini bagi saya cukup kuat. Jadi buat teman-teman yang ga terbiasa dengan bau kuat seperti seledri, herbal dan sejenisnya, mungkin akan kurang nyaman.

Sumber: Dok. Pribadi

Silahkan dibandingkan ya sebelum memakai masker dan setelahnya. Karena saya hanya memakai masker ini sangat tipis, bisa jadi ada hasil yang belum optimal. Tapi secara keseluruhan sih saya sangat puas dengan hasil dari Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Mask. Keduanya mempunyai kandungan yang bisa dipertanggungjawabkan, cocok di kulit dan sangat mudah dibersihkan.

Hasil dari kedua masker keluaran Scarlett Whitening bisa dibilang paket komplit. Selain jelas kandungannya, tercatat kehalalannya, terjamin keamanannya juga terbilang cukup terjangkau. Dengan harga 75 ribu rupiah, kedua produk ini sudah bisa kita chek out. Bagaimana caranya? Cukup dengan membelinya di toko resmi maupun toko kesayangan terdekat di kotamu. Bisa juga melalui toko online yang bisa kita akses melalui tautan Scarlett Whitening.

Secara keseluruhan, baik Seriously Soothing & Hydrating Gel maupun Herbalism Mugwort Mask, keduanya memberikan manfaat bagi kesehatan kulit saya. Tapi secara pribadi saya memberikan nilai plus untuk Seriously Soothing & Hydrating Gel karena benar-benar bisa membuat me time saya nyaman. Apalagi saat pulang sehabis panas terik di jalanan.

Sebelum saya tutup sekali lagi saya ingatkan, bahwa semua produk perawatan kulit yang aman dan baik pastinya tidak akan memberikan hasil instan, makanya kita mesti sabar dan rutin dalam menggunakan apapun produk perawatan kulit. Hasil produk pun akan berbeda tiap orang tergantung karakteristik kulitnya. Selalu utamakan kejelasan kandungan suatu produk terlebih dahulu baik dari sisi agama maupun kesehatan.

Ok deh, segitu dulu reviewnya ya teman-teman, mudah-mudahan bermanfaat. Kalau ada yang mau didiskusikan, bolehlah yuk sharing di kolom komentar. Sampai jumpa di review berikutnya.

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s