Indonesia · Review · Traveling

Coba Fasilitas Shower Room Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

Hai sobat traveling, pernah ga dalam beberapa kesempatan sobat semua harus stay di bandara untuk jangka waktu lama, bisa karena transit atau menunggu penerbangan pagi.

Kadang jika berhadapan dengan jadwal seperti itu, ada satu hal yang sering para traveler butuhkan. Yup! Apalagi kalau bukan mandi.

Tentunya perjalanan panjang dan melelahkan akan sedikit berkurang capeknya jika kita bisa menyegarkan badan dulu sejenak. Mandi adalah salah satu caranya.

Kebanyakan orang memilih menginap di hotel atau penginapan dekat bandara saat harus melakukan penerbangan pagi. Namun, tak sedikit juga yang memilih tidur di ruang tunggu bandara. Selain menghemat biaya akomodasi juga tak akan khawatir kena macet.

Apalagi, di bandara Soekarno Hatta juga terdapat shower room yang bisa kita manfaatkan secara gratis. Dimana sajakah?

Shower Room Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

Tak banyak orang tahu kalau para penumpang pesawat baik yang akan berangkat maupun baru datang dapat memanfaatkan fasilitas shower room secara cuma-cuma.

Teman-teman hanya perlu datang ke lantai 1 Terminal 2D. Lokasi shower room terdapat di ruangan paling ujung bangunan Terminal 2D, dekat ATM center paling ujung. Masuk ke pintu geser yang berlogo 2D dan ambil arah lurus.

Pintu terminal ini ada di ujung bangunan Terminal 2D atau pas pertama kali memasuki terminal 2D

Mungkin teman-teman awalnya ragu karena lokasinya seperti berada di kawasan petugas bandara. Tenang saja, shower room nya bebas dipakai oleh umum.

Satu hal yang harus sobat perhatikan, bawa alat mandi sendiri karena shower room di Terminal 2 hanya menyediakan tempat mandi dan air bersih aja. Ga ada toilet juga ya.

Overall, saya bisa mengatakan kalau shower room di Terminal 2 bisa dibilang lumayan sih. Ya, kita ga bisa mengharapkan ruangan mewah di fasilitas umum ya kan. Tapi, dari segi air sangat bersih dan kebersihan tempatnya sangat terjaga. Ada petugas yang stand by untuk membersihkan setiap kali ada yang selesai menggunakan shower room. Perlu diingat buat ladies, meskipun kita mandi di shower room perempuan, waspada tetep perlu ya. Soalnya si pintu kamar mandi ada celah gitu, jadi ya selalu prepare for the worst aja. Mana tau ada yang khilaf ngintip.

Seenggaknya sih di Terminal 2 kita ga mesti masuk dulu sebagai penumpang pesawat, ga seperti di Terminal 3 (Ini nanti saya tulis di post berikutnya ya). Mungkin, memang awalnya fasilitas ini dibuat untuk para karyawan yang ga sempat mandi di rumahnya kali.

Yang jelas, budget traveler sih pasti seneng banget nih kalau sama yang gratisan. Setuju ga?

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s