Japan

Bandara Fukuoka yang Ramah Busui

Salah satu kecemasan para ibu saat bepergian adalah tempat yang nyaman untuk anak-anak. Terutama ibu yang masih punya bayi sangat kesulitan ketika tiba saatnya mengganti popok atau menyusui. Hal ini juga dialami oleh adik saya yang saat itu punya bayi usia 5 bulan. Perjalanan malam yang dilakukan dari Indonesia ke Fukuoka benar-benar menguras tenaga sehingga sesampainya di Fukuoka dede bayi rewel karena panas dan lengket. Akhirnya adik saya pun langsung mencari tempat untuk mengganti baju dan membersihkan badan debay.

 

img20160921090841

Nursery Room Fukuoka Airport

Bandara Fukuoka sangat baik dalam memberikan petunjuk bagi orang asing yang belum atau tidak dapat membaca hiragana, katakana dan kanji. Ruangannya bersebelahan dengan toilet jadi memudahkan bagi orang tua yang mau sekalian melaksanakan hajatnya. Karena baru pertama masuk ruang anak, saya jadi cukup kagum sama kebersihan, kenyamanan dan keapikan yang diberikan pihak bandara. Yaa…tipikal pelayanan publik di Jepang hampir semuanya sangat memuaskan sih (tetep aja saya selalu takjub dan kembali berandai-andai lagi coba kalau bisa diterapkan di tanah air…). Saking nyamannya keponakan saya aja ceria banget. Di ruang publik ga ada yang namanya orang merokok sembarangan. Orang-orangnya sangat peduli dengan kenyamanan dan kesehatan orang lain.

 

img20160921090917

ceria banget yaaa…ponakanku ^__^

 

 

Selain itu,toiletnya pun bersih. Meski ga sesuai dengan kebiasaan kita yang pasti pakai air kalau membasuh pasca hajat bukan tisu. Secara ekonomis sih ini memang irit dan ramah lingkungan meski air bisa diperbarui kita tetap harus menghemat. Tapi memang beda sih sensasinya kalau ga pakai air agak gimanaaaaa gitu.

Toiletnya lucu, ada musiknya kalau mau nyiram. Selain itu kita juga memilih seberapa kuat air pembersih memancar dari lubangnya.

 

Categories: Japan, Review, Tips, Traveling

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s