#3: Harapan untuk blogku

Kali ini postingan ke tiga saya masih seputar memeriahkan challenge BPN Ramadhan 2021. Sebelumnya saya sudah cukup banyak bercerita asal mula nama blog ini dan juga kenapa ngeblog menjadi hal yang harus dilakukan. Mungkin teman-teman pernah mendengar cerita saya yang berusaha menutup akun blog sebelumnya karena lupa password (saking lamanya tidak tersentuh). Betul, perjalanan membangun blog tidak mudah. Saya harus konsisten dan sabar dalam membuat suatu tulisan karena godaan ngeblog sangatlah banyak, terutama rasa malas. Sebelum mengatakan harapan untuk blog yang saya bangun, mungkin saya berharap dulu untuk diri sendiri agar mengenyahkan rasa malas dalam menulis blog.

Harapan untuk blog ini tidaklah muluk-muluk sebenarnya. Saya hanya berharap setiap tulisan dalam blog ini bisa sampai ke hati para pembacanya dan bermanfaat. Saya sadar betul kalau blog ini masih jauh dari kata profesional. Niche saya masih campur aduk dan tulisan saya pun masih semaunya. Tapi inilah jurnal yang saya buat.

Beberapa blogger profesional malah sangat teliti dalam membuat target tulisan untuk menjangkau pembacanya. Saya juga berharap lambat laun blog ini pun bisa berkembang ke arah sana. Sedikit demi sedikit mungkin ada niche yang lebih saya sukai untuk digali. Tapi saat ini, saya masih menyukai semuanya. Baik itu kecantikan, kesehatan, lifestyle, traveling, bahkan opini sangat sayang jika tidak saya tulis dan bagikan kepada orang lain. Tentu seperti di awal saya pernah sebutkan, blog ini adalah catatan tentang apapun yang saya temukan dalam perjalanan kehidupan ini.

Terkadang ada pengetahuan yang ingin saya bagi, ada pandangan yang menarik untuk saya ungkap, juga ada tips yang menurut saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Harapan untuk blog yang bahkan harusnya saya daftar masih berpusat pada satu tujuan, menjadi hal yang bermanfaat bagi sesama. Inilah harapan blog saya untuk selamanya.

Next, jangka panjangnya, mungkin saya bisa lebih mengembangkan blog ini agar lebih profesional. Banyak blogger mengoptimalkan blognya agar bisa lebih mantap untuk dimonetisasi dan membuat klub pembacanya sendiri. Seru sekali kalau bisa seperti ini. But it’s just my long vision. Too early and ambitious, but still possible. Namanya juga harapan.Tentu saja untuk saat ini, harapan blog jangka pendek saya yang gampang dulu. Tetap exist dan menginspirasi sesama.

Untuk para pembaca yang merasakan manfaat dari blog ini, terima kasih. Tidak banyak yang saya tawarkan dari tulisan yang pernah saya bagi. Mungkin ada satu atau dua artikel yang membuat kalian suka atau mungkin tidak menarik sama sekali. Yah, beberapa tulisan saya ada yang terlalu panjang. Dalam beberapa aspek kadang lupa bahwa saya pun bisa juga bersifat bawel dalam bercerita ^_^. Menulis ibarat ngobrol bareng pendengar terbaik. So far, everybody always says that i am so quiet. Well, not everytime. You just don’t know me very well. Mungkin dengan membaca blog ini kita bisa lebih saling mengenal satu sama lain hehe….

Member of Blogger Perempuan, data collector, and a random traveler who love to snap beautiful pictures with the undeniable interest over books and movies

2 Comments

Leave a Reply