Kenapa Banyak Blogger Memilih WordPress?

Platform saat ini ada banyak sekali jenisnya mulai dari Blogger.com, WordPress.com, Tumblr, dsb. Namun baik catatansicikal maupun sebagian teman-teman blogger lain memilih wordpress sebagai platformnya. Sebetulnya apa yang membuat para blogger lebih memilih wordpress dibandingkan platform lain? Ini dia alasannya!

Kenapa Banyak Blogger Memilih WordPress?-catatansicikal.com

1. Banyak Blogger Memilih WordPress Karena Gampang Digunakan

Saat ingin memulai blog, hal pertama yang digunakan adalah soal kemudahan akses. Tampilan worpress saat pertama kali login sangat mudah digunakan meski untuk blogger pemula sekalipun. Setiap feature dalam wordpress bisa diulik dengan baik. Blogger tidak perlu memusingkan tombol yang harus diklik. Cukup fokus saja dengan konten blog.

2. Pilihan Tema Seabreg

Tema WordPress memang sangat banyak dan elegan. Ini juga menjadi daya tarik blogger yang sangat mengutamakan visual. Sedikit banyak urusan visual blog memang penting. Biasanya pembaca akan betah berlama-lama jika tampilan websitenya tidak norak dan nyaman di mata. WordPress mampu menghadirkan pilihan tema dan template yang banyak seiring dengan banyaknnya para theme builder untuk wordpress. Oleh karena itu, para blogger yang memakai wordpress tak perlu khawatir akan kehabisan template atau merasa samaan dengan blog orang lain. Di samping itu, banyak dari template wordpress sudah ramah SEO.

3. Hosting Terbaik Alasan Banyak Blogger Memilih WordPress

Untuk para blogger profesional, urusan hosting memang sangat vital. Para blogger cenderung mencari hosting yang aman agar data dan tulisan tidak hilang. Kadangkala urusan akses web yang berat dan sering down menyebabkan blogger maupun pembaca blog malas melirik. Nah, wordpress menyediakan hosting yang sudah satu paket dengan platformnya. Meski dari segi biaya lumayan besar, namun banyak juga blogger yang tetap memilih wordpress karena sudah teruji kualitasnya. Selain itu, dari wordpress gratisan ke wordpress premium tidak memerlukan perpindahan manual. Secara otomatis semua konten akan dipindah langsung ke website yang sudah memakain hosting wordpress.

4. Pelayanan Prima

Untuk urusan servis, wordpress selalu siaga dalam melayani konsumennya. Jika sewaktu-waktu ada kendala, dengan sigap orang-orang di balik layar wordpress mau membantu sampai tuntas. Selain itu, selalu ada pelatihan yang diadakan oleh wordpress secara gratis jika kita ingin ikutan acaranya. Biasanya sih eventnya tidak terlalu sering. Selain itu, di waktu-waktu tertenu seperti black friday, akan selalu ada potongan harga yang sangat besar untuk setiap pembelian produk wordpress.

2 thoughts on “Kenapa Banyak Blogger Memilih WordPress?

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s