Site icon catatansicikal.com

Review Seminggu Pemakaian Scarlett Glowtening Serum

Akhir-akhir ini saya lagi sering banget panas-panasan di bawah terik matahari karena tuntutan pekerjaan. Walaupun sudah memakai sunscreen rasanya pas lihat cermin, kulit jadi super kucel. Belum lagi warna kulit yang tidak merata. Dengan bermodalkan kepercayaan pada produk Scarlett Whitening sebelumnya, saya pun memutuskan untuk mencoba produk serum terbarunya yaitu Scarlett Glowtening Serum. Harapannya sih supaya kulit saya kembali glowing dan kenyal. Supaya lebih paham tentang produk ini, tentunya saya harus investigasi dulu dong. Nah apa sih yang menjadi andalan produk Scarlett Glowtening Serum?

Tampilan Pink Scarlett Glowtening Serum

Sumber: Dokumentasi pribadi

Secara umum, kemasan dari Scarlett Glowtening Serum tidak mengalami perubahan banyak dari varian sebelumnya dengan ukurannya yang masih 15 ml. Bedanya ada di warna kemasan. Untuk Scarlett Glowtening Serum, memiliki kemasan pink dan putih, sedangkan warna cairannya putih pekat. Hal ini berbeda dengan serum sejenis yang biasanya berwarna bening.

Botolnya masih berupa kaca burem (frosted glass) yang dilengkapi pipet dropper. Adanya pipet ini sangat berguna sekali agar tidak boros dan cairannya tidak terkontaminasi kotoran dan debu yang berasal dari tangan.

Dan seperti biasanya, produk Scarlett selalu dilengkapi dengan hologram dan barcode yang memudahkan konsumen dalam mengecek keasliannya. Jangan takut untuk mengeceknya langsung di website Scarlett. Tinggal klik menu verifikasi, masukkan nama lengkap, email, kota, nomor handphone dan serial kode yang tertempel pada kemasan produk.

Kenalan Dulu Sama Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Klaim dari Scarlett Glowtening Serum ga main-main loh, bisa terlihat langsung di muka kemasannya: Boosts skin brightening, skin tone and complexion, reduce acne scars, calms the skin and helps restore the skin barrier, eliminate wrinkles and age spots, gives a natural glow to the skin. Tentunya dengan klaim seoptimis itu, Scarlett Glowtening Serum ga akan sembarangan dengan kandungan produknya. Ada beberapa kandungan aktif yang paling utama dalam produk ini:

Sumber: Scarlett Whitening

Tranexamide Acid

Kandungan ini yang nantinya sangat bermanfaat dalam meratakan warna kulit. Selain itu bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.

Niacinamide

Kandungan niacinamide pasti selalu membuat tekstur kulit menjadi lebih lembap dan kenyal. Kulit pun menjadi lebih bersih dari noda jerawat dan produksi minyak di kulit.

Allantoin

Senyawa ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan baru.

Licorice Extract

Cara kerja Licorice mirip dengan Hidroquinone tapi dengan efek yang jauh lebih baik dan lebih aman. Kandungan ini membantu mengurangi ekstra melanin di kulit supaya kulit lebih cerah.

Calendula Oil

Minyak Calendula mempunyai manfaat sebagai anti-infalamasi, anti-jamur, anti-bakteri, menyembuhkan luka dan meredakan ruam.

Geranium Oil

Manfaat dari kandungan minyak ini hampir sama dengan Calendula Oil, yaitu anti-inflamasi, mengurangi jerawat, dan iritasi kulit.

Olive Oil

Berfungsi melembapkan kulit yang kering, mencegah penuaan dini, dan mengurangi efek buruk dari paparan sinar matahari.

Lebih serunya lagi, produk ini sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah teruji tidak mengandung merkuri maupun Hydroquinon.

Cara Pemakaian Scarlett Glowtening Serum

Biasanya saya akan mencuci muka terlebih dahulu supaya bersih dari debu dan minyak. Setelah itu keringkan wajah secara perlahan dengan cara ditepuk-tepuk lembut. Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Setelahnya, saya akan lanjut dengan meangaplikasikan sunscreen supaya bisa ektra aman lagi dari sinar UV. Lakukan rutinitas ini setiap pagi dan malam hari. Mudah sekali bukan?

Oiya sebelum lanjut, saya mau disclaimer dulu. Pemakaian Scarlett Glowtening Serum ini baru saya pakai selama seminggu untuk kulit saya yang cenderung kombinasi. Jadi, efek pemakaian bisa saja belum memberikan hasil paling maksimal dari produk ini.

Sudah penasaran dengan reviewnya? Yuk lanjut!

Pengalamanku Memakai Scarlett Glowtening Serum Selama Seminggu

Jujur pertama kali memakai serum ini saya mendapatkan sensasi tekstur handbody lotion karena lebih kental dan warnanya juga putih. Walaupun begitu, rupanya serum bisa meresap dengan cepat di kulit. Wajah lebih terasa lembap dan kenyal, meskipun dari segi bau saya masih lebih suka serum varian sebelumnya.

Sumber: Dok. Pribadi

Karena kulit di daerah T-zone saya lebih berminyak, saya hanya mengaplikasikan serum sedikit saja supaya tidak terlalu berlebihan. Alhamdulillah, setelah seminggu pemakaian hasilnya sudah mulai terlihat. Kulit wajah tambah kenyal dan bekas jerawat bisa terlihat memudar. Saya tidak mendapatkan sensasi perih yang artinya produk ini sangat cocok di kulit wajah saya. Perlahan warna kulit saya juga terlihat lebih merata.

Dalam memakai facecare Scarlett Whitening, saya selalu menggunakan rangkaian yang berbeda-beda alias bukan dalam satu series. Alasannya karena karakter kulit saya yang kombinasi. Jadi, meskipun di wajah terkadang ada jerawatnya, tidak semua rangkaian Acne series saya pakai. Selama ini yang saya gunakan adalah Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract, Brightly Ever After Cream Day, Essence Toner Brightly, dan Brightening Facial Wash.

Mau dong Beli Produknya tapi dimana?

Gampang banget loh sobat, kita hanya perlu masuk ke website Scarlett dan lakukan pemesananan di menu Shop. Selain di website resminya Scarlett, kita juga bisa membeli produk Scarlett Glowtening Serum di marketplace lainnya seperti Shopee, Lazada, dan Sociolla. Harganya juga sama yaitu Rp 75.000 saja.

Itu dia pengalamanku seputar penggunaan Scarlett Glowtening Serum. Kalau kalian punya pengalaman seputar produk Scarlett Whitening lainnya, boleh juga dong share di kolom komentar. See you on another review ^_^.

Exit mobile version