Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Rambut saya termasuk paling cepat lepek apalagi kalau seharian beraktivitas di luar ruangan yang terik matahari dengan hijab rapat. Terbayang dong betapa sumuknya kulit kepala saat berkeringat. Jadi hampir tiap hari pasti saya akan keramas untuk memastikan hari yang saya jalani bisa produktif tanpa garuk-garuk kepala. Mumpung Scarlett mengeluarkan produk terbarunya, saya jadi ingin coba juga shampoo dari Scarlett yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Bagaimana Review saya memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner hampir setiap hari? Yuk simak reviewnya.

Ada berapa varian sih?

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner-catatansicikal.com
Sumber: Dok. Pribadi

Tentu kalau pakai shampoo itu harus satu paket dengan conditioner. Nah, Scarlett sudah paham betul kebutuhan konsumen jadi sekalian deh mereka meluncurkan produk shampoo dengan conditionernya. Untuk shampoo, terdapat Yordanian Sea Salt Shampoo yang harumnya khas sekali bunga Magnolia. Warna botolnya biru terang dan mengingatkan saya pada lautan. Sedangkan conditionernya yaitu Yordanian Sea Salt Conditioner yang mempunyai wangi Evening Primrose (Bunga sedap malam), dengan botol berwarna merah muda.

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo

Sebagai pengguna haircare saya pasti memastikan dulu manfaat produk yang bakal saya pakai untuk rambut. Takutnya malah terlalu berlebihan dan sangat mubazir. Selama ini keluhan rambut dan kulit kepala pasti tidak jauh-jauh dari rambut rontok, cepat lepek dan kurang tebal. Alhasil, mencari produk yang bisa menjawab masalah saya itu suatu kewajiban. Nah, Yordanian Sea Salt Shampoo mempunyai beberapa kelebihan yang diharapkan bisa menjadi solusi bagi keluhan rambut saya. Apa sajakah?

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan Kulit Kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Karena merknya Yordanian Sea Salt, tentu saja produk ini mengandung garam laut yang juga mempunyai manfaat sama pentingnya:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Tekstur dari Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Menurut saya, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner mempunyai tekstur yang sangat berbeda dengan shampoo dan conditioner pada umumnya. Jika teman-teman coba tuang ke tangan, Yordanian Sea Salt Shampoo mempunyai tekstur yang sangat kental, sedangkan conditionernya juga lebih kental dibandingnkan condisitioner biasanya. Namun jangan khawatir, meskipun kental, saat terbasuh oleh air, busa yang dihasilkan banyak dan juga bisa tercampur secara merata.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner-catatansicikal.com
Sumber: Dok. Pribadi

Bagi kamu yang bukan penyuka conditioner karena sensasi licin setelah dibilas, jangan khawatir. Kenapa? Karena produk Yordanian Sea Salt Conditioner ini tidak menyisakan rasa licin di tangan maupun rambut. Meskipun begitu, rambut yang sudah selesai dibersihkan dari conditioner tetap lembut. Bahkan saat rambut sudah kering, wanginya tahan lama dan bikin rambut bervolume.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner-catatansicikal.com
Sumber: Dok.Pribadi

Tahukah Kamu?

Penggunaan conditioner terlebih dahulu akan membuat rambutmu lebih sehat berkilau dan bervolume

– Matt Fugate, Hair Stylist asal New York-

Keunggulan dari Produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Lagi-lagi saya tuh ga pernah bosan untuk memberi tahu kalau produk Scarlett sudah mempunyai label aman yang lengkap baik dari segi agama maupun kesehatan. Apa saja?

  • Semua produk tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon
  • Produk bebas dari uji coba pada hewan. Kalian bisa lihat ada logo kelinci di kemasan
  • Semua produk sudah terdaftar di BPOM dan juga Halal MUI

Selain itu, kemasan produk dari Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditioner juga mengusung ciri khas produk Scarlett pada umumnya, yaitu merk timbul Scarlett pada kemasan dan hologram berisi kode produk. Hal ini bisa menjadi salah satu indikator keaslian dari produk Scarlett yang bisa kita cek di website Scarlett.

Cara Penggunaan

Menggunakan shampoo dengan cara yang benar akan memberikan hasil terbaik. Makanya kenapa selalu ada cara penggunaan di setiap produk. Nah bagaimana dengan Shampoo Scarlett? Ikuti saja langkah di bawah ini ya

Yordanian Sea Salt Shampoo

  • Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  • Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
  • Bilas hingga bersih

Yordanian Sea Salt Conditioner

  • Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut
  • Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit)
  • Diamkan selama beberapa menit
  • Bilas hingga bersih

Oh iya saya pakai shampoo ini hampir setiap hari. Awalnya agak sedikit khawatir takut rambut jadi rusak dan kering. Alhamdulillah ga loh. Rupanya kalau cara penggunaan tadi diikuti dengan benar, insyaAllah hasil terbaiknya terasa banget.

Jadi, Kalau Saya Mau Beli Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dimana?

Gampang banget loh mencari produk ini. Teman-teman bisa langsung beli di tautan Scarlett Whitening. Harga produk ini juga terbilang seragam dengan produk Scarlett lainnya yakni Rp. 75.000 rupiah.

Dari review ini, kira-kira sudah terbayang ga teman-teman tentang produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner? Yuk lah kita diskusi di komentar ya.

3 thoughts on “Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

    1. sama nih mb saya juga punya masalah rambut rontok. Sebetulnya shampoo ini ga diperuntukkan khusus untuk rambut rontok sih mb, tapi yang rambutnya gampang rontok kayak aku juga aman2 aja dan makin dikit rambut rontoknya

      Like

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s