BPN Ramadhan 2021

#12: Lagu Yang Sering Didengar Untuk Moodbooster

Perut lapar, badan mager, kepala pusing, motivasi kurang. Aargh…coba deh absen satu per satu hal yang bikin hari kamu ga OK! Saya juga pernah mengalami hal ini. Kalau sudah bosen banget, pelarian yang simpel ya mendengarkan musik. Biasanya, selera musik saya sangat bervariasi mulai dari balad sampai gambusan ^_^.

Tapi, kali ini saya hanya akan merekomendasikan lagu yang berasal dari Jepang. Selain karena lagunya bisa bikin mood kembali, ritme lagu Jepang alias J-Pop juga cenderung semangat. Apa saja sih? Yuk simak 5 lagu moodbooster Jepang terekomendasi ala catatansicikal

1. Uchiage Hanabi

Lagunya enak didengar dan gampang diikuti. Bisa membuat saya rileks sambil mengerjakan sesuatu.

2. Snow jam

Saya suka banget lagunya Rhin. Sebagai rapper, lagu yang dibuatnya masih tergolong mudah dipelajari. Lebih penting lagi, ritme musik dalam lagu ini bisa bikin saya tak bosan mengulang-ulangnya. Coba deh, dijamin kamu juga ketagihan.

3. Pretender

Padahal ini lagu sedih yang mengisahkan cinta yang ga bersatu. Tapi bodo amat lah ya, karena saya suka dengan perpaduan harmonis nadanya dalam lagu ini. Keren!

4. Wind

Nih dia, closing film Naruto yang paaling saya suka. Ada bagian yang bisa membuat moodbooster di awal refrain. Apalagi openingnya serasa membawa saya merasakan semilir angin di alam bebas.

5. Kimi no nawa (opening)

Lagu dari Redwimps selalu enak. Apalagi yang satu ini. Sebagai soundtrack film kimi no nawa yang keren, Redwimps pinter banget membuat nada yang bikin pendengarnya jatuh cinta berkali-kali. Coba deh dengar dan rasakan sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s