#17: Channel Youtube Masakan Terfavorit

Sudah pukul 16.30 nih, sudah harus mulai nyicil masakan pembuka dong. Maunya masak tapi referensi resepnya terbatas. Nah, biasanya saya langsung menuju akun atau channel favorit dari youtube. Selain banyak pilihan, saya juga jadi dapat ilmu lainnya semisal platting langsung secara visual. Apa saja channel youtube terfavorit versi catatansicikal? Yuk simak!

1. Pufflova

Ini channel youtube masak kesukaan karena selalu menyajikan resep masakan yang sederhana dan bisa terjangkau apalagi untuk anak kosan. Channel ini juga mempresentasikan masakan dengan mudah, cepat dan enak dimakan. Suara pengisi akun Pufflova sangat empuk sehingga enak didengar dan musik iringannya lucu sekali tapi tidak rame. Jadi saya betah sekali berlama-lama menonton cara memasak berbagai resep masakan terutama kue dari channel yang satu ini.

2. Bang Sobat

Pernah dengar channel satu ini? Mungkin kaum ibu sangat familiar sekali. Saya juga mengenal channel ini dari mama yang kebetulan hobi sekali membagi resep masakan di grup keluarga. Awalnya penasaran eh lama-lama jadi ketagihan juga dengan channel satu ini. Selain tidak pelit ilmu, Bang Sobat juga selalu memberi resep masakan yang bisa memacu semangat berdagang. Juga, semua resepnya selalu berhasil saya duplikasi. Jadi, saya pikir channel ini jujur sekali memberikan review dan menjelaskan cara membuat suatu masakan dengan cukup detail.

3. Tasyi

Saya lupa nama channelnya tapi yang membawakannya adalah Tasyi, kembarannya Tasya Farasya yang beauty vlogger. Waktu itu saya mencoba menduplikasi resep bolu dari Tasyi dan berhasil! Suka ada giveaway juga yang diadakan secara tak terduga. Jadi makin suka nontonnya.

4. Masterchef

Ini nih salah satu channel andalan kalau ingin menduplikasi resep yang lebih internasional. Meskipun banyak juga bahan-bahan yang mungkin susah didapatkan di Indonesia, minimal ada juga pengetahuan lain yang saya serap, misalnya saja cara membuat potongan ayam atau fillet ayam dengan benar. Saya juga senang melihat para kompetitor yang begitu kreatif dalam membuat dan mempresentasikan masakannya. Nah, salah satu channel masterchef yang saya suka adalah Masterchef Canada dan Masterchef Australia, soalnya para juri di Masterchef ini tidak banyak drama dan selalu memberi komentar yang supportif. Setuju ga?

Nah, itulah empat channel favorit versi catatansicikal. Semoga bermanfaat!

Member of Blogger Perempuan, data collector, and a random traveler who love to snap beautiful pictures with the undeniable interest over books and movies

Leave a Reply